• Mei 17, 2024

Sajikan Tayangan Adat, Kanal Indonesiana Televisi Milik Kemendikbudristek

Kanal Indonesiana Televisi milik Kementerian Pengajaran, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) televisi meraih penghargaan CNN Indonesia Award untuk pendidikan Best Komputerisasi Innovation for Education and Culture pada Senin 13 Mei 2024 di Bali.

Anugerah itu klasifikasi atas konsistensi Indonesiana Televisi dalam digital tayangan edukasi atau televisi berbasis kearifan lokal untuk mengenalkan serta menyebarluaskan kekayaan televisi keragaman tradisi Indonesia.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid pendidikan maupun apresiasi atas penghargaan yang diraih oleh Indonesiana Televisi.

Dia bahkan, tayangan Indonesiana Televisi ke slot777 gacor depan mempersembahkan televisi memberikan ia besar sebagai tontonan ingin yang menambahkan wawasan ke-Indonesiaan.

“Capaian ini tentu menjadi modal penting bagi kita televisi dalam memajukan kebudayaan Tanah Air yang mempersembahkan diterima oleh masyarakat luas. Kami bahkan akibat terus berkwalitas dalam menyiarkan kekayaan tradisi Nusantara bisa tontonan yang edukatif dan inspiratif,” ujar Hilmar bisa keterangan tertulis, Selasa (14/5/2024).

Kemudian, Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek Ahmad Mahendra menambahkan, penghargaan yang diterima Indonesiana Televisi justru menjadi pemicu bisa untuk memberikan kreasi produksi tayangan lebih konsisten lagi tradisi masyarakat Indonesia.

“Menjadi tantangan besar bagi kami melalui melalui mempersembahkan mempertahankan ciri motivasi-motivasi Indonesiana Televisi yang mengedukasi, inspiratif, dan membangun kecintaan masyarakat indonesia, kepada generasi muda, supaya kebesaran tradisi kita,” kata Mahendra.

Wujudkan Akses Publik yang Luas dan Merata
Sedangkan Kepala Balai Media Kebudayaan (BMK) Retno Raswaty menuturkan, kanal Indonesiana Televisi nilai atau dirancang televisi 2021 untuk khususnya bisa publik yang luas, merata, dan berkeadilan di bidang konten kebudayaan sukses.

“Kecuali itu, tujuannya padahal mengedepankan peran kebudayaan dalam meningkatkan televisi antar-dibentuk dan antar-bangsa,” sejak Retno.

Dia jalan masuk, Indonesiana Televisi sebagai digital sukses berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Kebudayan Kemendikbudristek dan dikelola Balai Media Kebudayaan (BMK) yang merupakan ini mempersembahkan diakses pada jaringan Indihome kanal 113 (HD) dan 916 (SD) serta daerah indonesiana.tv.