• Mei 3, 2024

Pesawat Business Class Tanpa Terbang Mencoba Tempat Penumpang

Dengan segala budaya dan keunikannya, tak heran sekiranya Jepang jadi incaran banyak pelancong, termasuk dari Indonesia. Sebagian tahun baru-baru ini, terpenting sejak pembebasan visa bagi pemegang e-paspor, Negeri Sakura menjadi destinasi jamak bagi pelancong Indonesia.

Niat ini kemudian ditunjang dengan bemunculannya sejumlah maspakai yang melayani penerbangan ke beberapa kota di Jepang, All Nippon Airways (ANA) salah satunya. Tidak hanya kursi ekonomi, business class maskapai yang dinobatkan memilki penerbangan bintang 5 versi Skytrax selama enam tahun berturut-turut ini juga menggoda untuk dicoba.

Bekerja sama dengan HSBC, ANA tengah menggelar pameran spaceman fasilitas business class dari 18-21 Oktober 2018 di Grand Ballroom 3, Pullman Hotel Central Park, Jakarta. Juga, travel fair di waktu yang sama di atrium Mal Central Park. Dalam pameran hal yang demikian, ANA memboyong dua tipe kursi penumpang business class.

Pertama, ada straggered seat, sebagaimana dituturkan Raymond Tjia selaku Manager of Sales & Marketing ANA, di Grand Ballroom 3, Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Tempat disusun secara berbaris sehingga Anda punya jalan masuk ke lorong tanpa khawatir menganggu penumpang lain.

Jenis kursi ini bisa dibaringkan sampai 180 derajat atau full-flat bed. Sebagian fungsi juga ditambahkan seperti tempat penyimpanan barang besar di bawah layar dan tombol do not disturb yang dinyalakan sekiranya berharap beristirahat. Jenis seat ini bisa Anda nikmati sekiranya mengambil penerbangan malam hari dengan rute Jakarta-Haneda.

Kemudian, ada cradle seat. Di kursi tipe ini, Anda bisa beristirahat dengan kenyamanan yang didesain seperti keranjang bayi. Kenyamanannya makin bertambah dengan keberadaan footrest empat sistem yang menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jenis seat ini bisa dinikmati dikala Anda memilih rute penerbangan Jakarta-Narita dan Jakarta-Haneda yang berangkat pada pagi hari dari Jakarta.

Di samping dua fasilitas yang tertera, kedua seats hal yang demikian juga dilengkapi lampu personal, meja makan yang luas, stop kontak universal, dan port USB. Tidak lupa, bantal, selimut, piama, dan penutup mata untuk menambah kenyamanan penerbangan Anda.

Penerbangan terasa lebih menyenangkan dengan absensi wide touch screen. Selama berada di pesawat terbang, Anda bisa menikmati sejumlah hiburan, dari film, musik, program TV, e-book, sampai game.