• Januari 13, 2024
Merida Fest

Festival Terbaik yang Bisa Kamu Kunjungi jika Pergi ke Meksiko

Meksiko merupakan keliru satu negara bersama kekuatan tarik wisata tertinggi di wilayah benua Amerika. Akulturasi budaya yang khas dan perjalanan peristiwa yang panjang menjadikan negara ini memiliki kekayaan budaya yang melimpah serta terkenal dengan para pecinta permainan slot gacor terbaru.

Dengan kekayaan budaya tersebut, sebabkan negara bekas koloni Spanyol ini memiliki banyak hari besar serta festival yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Dari sekian banyak festival yang tersedia di Meksiko, terkandung 7 festival yang sayang sekali dilewatkan kecuali kamu mampir ke Meksiko. Penasaran? Berikut kita sajikan daftarnya, check this out!

1. Merida Fest

Merida Fest merupakan festival budaya yang mencampurkan berbagai tipe kebudayaan, baik yang berupa tradisional maupun modern. Merida Fest rutin digelar setiap bulan Januari sebagai bentuk perayaan berdirinya kota Merida yang terletak di ujung timur negara Meksiko.

Setiap tahunnya, Merida Fest tetap melibatkan kurang lebih 800 seniman, baik seniman tradisional maupun seniman moderen yang sudah mendunia. Festival ini bakal digelar hampir sepanjang bulan dari tanggal 5 hingga 27 Januari.

Dan puncaknya terletak di tanggal 6 Januari, di mana festival diakses bersama ratusan musisi trova yang bernyanyi hingga balai kota. Tidak cuma pertunjukan seni budaya yang tersedia dalam festival ini, namun dalam kurun saat selanjutnya kota Merida terlampau berpesta.

2. Dia de Los Muertos

Perayaan Dia de Los Muertos sudah menjadi kekuatan tarik utama utama bagi wisatawan yang inginkan mampir ke Meksiko. Dia de Los Muertos ialah hari peringatan di mana orang-orang yang sudah meninggal bakal ulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga.

Sehingga tak heran, kecuali di awal bulan November seluruh Meksiko bakal dipenuhi pernak-pernik berwarna sebagai pembuka jalur arwah menuju ke rumah. Pada tanggal 31 Oktober, setiap keluarga bakal berkumpul di rumah leluhur mereka untuk berpesta dan juga mendoakan para arwah kerabatnya.

Pada hari itu termasuk seluruh keluarga di Meksiko bakal menyimpan foto bagian keluarga mereka di area khusus, menebar bunga marigold, dan juga memberikan persembahan di area makam keluarganya. Riasan tengkorak yang biasa dikenakan di hari tersebut, termasuk menjadi ciri khas dari festival besar bernama Dia de Los Muertos ini.

3. Cumbre Tajin

Cumbre Tajin merupakan sebuah perayaan penghormatan pada budaya leluhur Totonaca yang diadakan di kota kuno El Tajin di area Veracruz. Perayaan ini mempunyai tujuan untuk melestarikan ritual budaya kuno suku Maya.

Cumbre Tajin kebanyakan dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret kira-kira tanggal 15 hingga 18 Maret. Acara utama dari Cumbre Tajin ialah ritual persembahan di Piramid Tajin dan diiringi oleh sebagian agenda tambahan seperti, pertunjukan seni, konser, hingga workshops.

4. Leon International Ballon Festival

Festival balon hawa bisa saja tidak asing bagi orang awam. Namun Leon International Ballon Festival atau Festival del Globo merupakan keliru satu festival balon sudah terbesar yang diadakan di wilayah Amerika Latin.

Festival ini biasa diadakan pada bulan November dan dihadiri oleh ratusan ribu wisatawan dari berbagai negara. Setiap penyelenggaraannya, tersedia kurang lebih 200 balon dari berbagai negara tetap berpartisipasi dan berkumpul di Parque Metorpolitano de Leon, Guanajuato, Meksiko.

5. International Cervantino Festival

Berada di negara bagian yang sama bersama wilayah penyelenggaraan Festival del Globo, International Cervantino Festival termasuk layak untuk dikunjungi kecuali kamu berada di wilayah Guanajuato. Festival ini merupakan acara pertemuan seniman budaya se-Amerika Latin.

Dalam festival ini, kamu dapat lihat berbagai kesenian khas dari berbagai negara bagian Meksiko dan juga negara-negara hispanik di wilayah Amerika Latin. Festival ini dilaksanakan dari pertengahaan hingga akhir bulan Oktober.

Jika kamu terlampau tertarik bersama budaya Amerika Latin, festival ini merupakan paket komplit pertunjukan kesenian dan budaya dari seluruh negara Amerika Latin.

6. La Guelaguetza

La Guelaguetza merupakan festival budaya tradisional yang dilaksanakan setiap bulan Juli di kota Oaxaca. Festival ini merupakan perayaan untuk menjunjung bunda Maria dari Virgen del Carmen. Festival ini merupakan keliru satu acara bersama kekuatan tarik wisatawan tertinggi di Meksiko.

Dari tanggal 16 Juli hingga 25 Juli, kota Oaxaca bakal dipenuhi bersama pertunjukan kesenian tradisional seperti, Lunes de Cerro, Los Tichiles de Putla, Los Chilolos dan masih banyak lagi. Selain itu kota Oaxaca termasuk bakal dipenuhi bersama karnaval dan berbagai tipe makanan khas dari berbagai kota di negara bagian Oaxaca.

7. Vive Latino

Vive Latino merupakan konser musik terbesar yang diadakan di wilayah ibu kota, Mexico City. Sejak th. 1998, acara ini rutin digelar dan tetap diisi oleh berbagai musisi top Meksiko dan termasuk dunia.

Acara ini sangatlah sesuai membuat kamu yang menyukai musik dari berbagai genre. Vive Latino dapat dibilang sebagai konser musik bersama popularitas tertinggi di negara Meksiko. Untuk kamu yang inginkan coba mampir ke acara ini, silakan luangkan saat di bulan Maret.