• Juni 6, 2024

Daerah Tamasya Situ Patenggan Ciwidey yang Eksotis Pada Tahun 2024

Ngomongin soal wisata alam di Jawa Barat memang gak bakal ada ujungnya, senantiasa saja ada yang menarik, termasuk di Bandung. Telah bukan hal yang baru sekiranya ibu kota Jawa Barat ini menyimpan pelbagai destinasi alam mengagumkan, salah satunya Situ Patenggang.

Danau dengan pemandangan eksotis ini berada di Bandung Selatan. Layak banget buat kau yang pengin melipir sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Biar ada ilustrasi, berikut info wisata ke Situ Patenggang mulai dari rute perjalanan, jam buka-tutup hingga harga tiket masuk.

1. Rute menuju Situ Patenggang

Untuk bisa menuju Situ Patenggang, rute yang paling diminati yakni dari sentra Kota Bandung. Selain lebih kencang, jalan masuknya bahkan dirasa lebih gampang.

Dari sentra Kota Bandung, melajulah ke Setelah Jenderal Sudirman. Sesampainya via Alun-alun Kota Bandung, lurus terus hingga bertemu bundaran. Belok ke kiri hingga masuk ke Setelah Tol Soreang-Pasir Koja.

Kemudian, turun via Gerbang Tol Soreang dan masuk ke Setelah Cipatik. Lanjutkan slot depo 5k qris perjalananmu hingga via Setelah Sorean-Ciwidey dan bertemu Setelah Propinsi.

Kau di Setelah Raya Ciwidey, lurus terus hingga bertemu Kebun Strawberry Emte Highland Resort dan Tamasya Air Curug Tilu. Sesampainya itu, kau bakal memperhatikan Situ Patenggang di ujung jalan.

2. Lokasi, Jam Operasional, Dan Harga

Harga:

*Senin-Jumat: WNI seharga Rp18 ribu, padahal WNA Rp135 ribu.
*Sabtu-: WNI seharga Rp20 ribu, padahal WNA Rp185 ribu.

3. Ada apa saja sih di Situ Patenggang?

Selama wisata di Situ Patenggang, ada sebagian kegiatan seru yang patut kau lakukan. Hal utama yang sudah pasti dikerjakan yakni menjelajah danau dengan perahu. bisa menikmati estetika pemandangan danau dari jarak lebih dekat.

menyusuri dengan perahu, harga sewanya Rp150 ribu per keluarga. Satu perahu bisa menampung hingga empat orang. Dijamin seru banget, deh. Ada pula sepeda air seharga Rp40 ribu.