• Desember 28, 2023
El encierro

Budaya dan Tradisi Unik Negara Spanyol yang Wajib Kamu Tahu!

Spanyol adalah negara kerajaan monarki bersama dengan banyak histori menarik yang patut kalian ketahui, normalitas dan budaya khas Spanyol yang menonjol dan unik memberikan efek yang kuat terhadap bahasa Spanyol. Seluk beluk budaya Spanyol berasal dari perpaduan budaya Latin, Visigothic Eropa, Roma, Jazirah Arab, dan Mediterania. Hal ini menyebabkan negara Spanyol menjadi sebuah bangsa bersama dengan keragaman budaya yang tinggi.

Berikut beberapa budaya dan normalitas populer yang tersedia di Spanyol yang wajib kalian ketahui.

1. El encierro

El encierro adalah normalitas adu lari bersama dengan banteng, normalitas ini dikerjakan bersama dengan berlari di depan banteng-banteng yang udah di lepaskan ke suatu jalur kota yang udah diberi sekat tertentu terhadap kala acara dilaksanakan. Tradisi ini berasal dari upaya pemindahan banteng dari kandang ke pinggir kota menuju arena adu banteng dan lantas para pemuda melompat ke depan banteng itu untuk menunjukan keberanian mereka, el encierro yang paling populer adalah di festival San Fermin di Pamplona, yang disiarkan segera di Television Espanola dan Cuatro.

2. La tomatina

La tomatina adalah acara perang makanan di dalam festival kota Bunol di Valencia yang diselenggarakan setahun sekali di akhir bulan agustus terhadap hari rabu, di dalam kegiatannya para partisipan akan saling melempar menggunakan tomat yang matang, festival budaya ini diselenggarakan selama seminggu dan diisi bersama dengan pertunjukkan musik tradisional, tarian, dan pertunjukan kembang api.

3. Tarian flamenco

Tarian flamenco diakui sebagai tidak benar satu budaya umum Spanyol. Namun, tarian flamenco adalah tarian tradisional asal Andalusia yang terdapat di lokasi selatan, asal usul tarian flamenco berasal dari budaya kaum gipsi Andalusia dan budaya islam Persia. Dengan semakin berkembangnya tarian selanjutnya ke Spanyol, normalitas musik lokal yang tersedia ikut mempengaruhi, seperti unsur musik tradisional Castilia. keberagaman selanjutnya menyebabkan tarian flamenco menjadi sebuah tarian bersama dengan genre musik yang kuat, ritmik, bertenaga, anggun, dan indah.

Baca juga:

Sejarah Patung Pacoran Dan Beberapa Cerita Yang Beredar

Sejarah Partai Nazi Mulai Dari Berdirinya Hingga Pembubaran Dan Masa Kepemimpinan Hitler

4. Dansa De La Mort

Pada Kamis Putih, di kota abad pertengahan Verges, Spanyol, “la dansa de la mort” atau “tarian kematian” tradisional dilakukan. Tarian kematian ini dimulai di awal abad kelimabelasan. Semua orang kenakan pakaian di dalam kostum kerangka, dan berpawai di jalan-jalan. Dengan mempunyai salib. Dalam pawainya dan menabuh drum dan juga cymbal. Prosesi berakhir bersama dengan kerangka menakutkan yang mempunyai kotak abu. Tarian mengerikan dimulai terhadap sedang malam dan berlanjut selama tiga jam hingga pagi hari.

5. Els Enfarinats

Setiap tanggal 28 Desember berjalan perang melempar tepung dan telur di kota Ibi, spanyol. Setiap orang yang ikut memeriahkan festival ini wajib menggunakan baju militer, bersama dengan bersenjatakan tepung, telur, dan kembang api. Festival Els Enfarinats udah berjalan selama dua ratus tahun. Rangkaian acaranya unik seperti dua kubu sedang berperang. Kubu ini terdiri dari sekelompok pria yang udah menikah disebut Els Enfarinats dan kubu penertib bernama La Oposicio yang menertibkan serbuan Els Efarinats.