• Juni 1, 2024

Anjuran Wisata Kuliner di Subang

Selain dijuluki sebagai kota nanas, Subang juga cukup dikenal dengan tamasya kulinernya. Ada banyak tempat kuliner yang dapat Silfriends kunjungi saat berada di Subang.

Buat SilFriends yang berharap merencanakan tamasya ke Subang dan merencanakan tamasya kuliner disana, Berikut saran MinSil untuk tamasya kuliner di tempat Subang.

Resto Lampu Satu

Resto Lampu Satu dikenal sebagai pusat kuliner khas Subang. Resto yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata ini memperkenalkan cukup banyak menu, diantaranya nasi kebuli, nasi goreng kampung, sampai menu aneka sop ikan.

Untuk merasakan menu makanan di sini terbilang cukup relatif murah, untuk makanan spaceman slot mulai dari Rp 20.000 saja lho. Resto Lampu Satu Subang juga menyediakan oleh-oleh khas Subang, seperti dodol nanas, coklat nanas, dan kerupuk nanas.

Di Resto Lampu Satu ini, Silfriends telah dapat berwisata kuliner sambil berbelanja oleh-oleh khas Subang.

Sate Dapur Si Om

Subang juga ternyata punya rumah makan sate yang familiar lho SilFriends, namanya adalah Sate Dapur Si Om. Lokasi Sate Dapur si Om ini dekat dengan gerbang tol Cipali.

Di Sate Dapur si Om ini menyediakan sate dengan pelbagai ragam daging, mulai dari ayam, kambing, sampai sapi. Jadi SilFriends dapat pilih sesuai selera deh.

Selain sate, di Sate Dapur Si Om juga memperkenalkan menu lainnya, mulai dari ikan etong bakar, cobek koloyong, aneka sop, karedok, dan masih banyak menu lainnya.

Warung Tikungan Bang Jhon

Seafood juga menjadi salah satu menu yang dapat Silfriends coba saat sedang berada di Subang. Karena hidangan laut cukup mudah ditemukan di pelbagai kawasan di Subang, terutama di Subang Utara.

Di Pantai Terungtum, terdapat toko seafood legendaris yang bernama Warung Tikungan (Wati) Bang Jhon. Warung Tikungan Bang Jhon berada pas di pinggir Pantai Terungtum dengan latar belakang pantai dan laut utara Subang.

Salah satu menu yang semestinya SilFriends coba di Warung Tikungan Bang Jhon adalah ikan bakar etong. Ikan etong atau ikan ayam-ayam ini betul-betul populer untuk dihasilkan menu ikan bakar terutama di Subang.